Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Atau Modif Font Keren di HP Android

Cara Ganti Atau Modif Font Keren di HP Android

Cara Ganti Atau Modif Font Keren di HP Android ― Bagi anda yang memiliki smartphone android, apa saja aktivitas yang sering anda lakukan bila menggunakan android? Ada banyak hal yang bisa anda lakukan bila menggunakan smartphone, salah satunya adalah mengganti font keren yang ada di HP android.

Mengganti font di smartphone tentu akan menjadikan anda lebih efektif. Biasanya pengguna smartphone akan mudah bosan bila menggunakan font yang monoton. Akan sangat efektif bila sering melakukan perubahan supaya anda lebih senang dalam menggunakan smartphone android yang anda miliki.

Cara mengubah atau mengganti font keren yang ada di Android bisa anda lakukan sebagai berikut!

Cara Ubah Font di Smartphone Samsung

Bagi anda yang memiliki smartphone Samsung, anda tidak perlu khawatir untuk mengganti font supaya lebih menarik. Samsung memiliki font yang sangat menarik dan lucu untuk anda terapkan. Font bawaan langsung dari Samsung sengaja disediakan supaya tidak membuat anda bosan saat menggunakannya. Untuk melakukannya pun sangat mudah yaitu sebagai berikut!

  1. Masuk ke menu Settings yang ada di smartphone Samsung.
  2. Pilih menu Display
  3. Nantinya ada beberapa pilihan yang bisa anda tentukan, anda bisa memilih font and style.
  4. Setelah itu, anda tinggal memilih jenis font yang akan dipilih sesuai selera dan keinginan anda sendiri.

Sangat simpel dan mudah, anda bisa menggunakan font baru yang sudah dipilih di Hp Samsung anda.

Cara Ubah Font di Smartphone Xiaomi

Xiaomi menjadi salah satu merk smartphone yang banyak diminati oleh orang-orang. Tentu hal ini dikarenakan berbagai macam keunggulan yang dimilikinya. Banyak fitur menarik yang bisa anda gunakan bilamana menggunakan smartphone Xiaomi. Salah satu fitur menarik yang bisa anda gunakan adalah font yang ada di dalamnya.

Font pada Xiaomi berbeda dengan jenis font yang ada pada smartphone android lainnya. Anda akan mendapatkan font yang menarik pastinya. Bagi anda yang memiliki smartphone Xiaomi bisa mencoba untuk mengganti font supaya tidak bosan. Untuk menggantinya pun sangat mudah, anda tinggal masuk ke menu pengaturan dan cari menu ubah font, anda bisa memilih jenis font yang diinginkan untuk diterapkan.

Cara Ubah Font di Smartphone Oppo

Apakah anda pengguna hp Oppo? Jenis smartphone yang satu ini juga memiliki font bawaan yang cukup menarik untuk anda gunakan. Font bawaan hp Oppo akan membuat anda tertarik dan tidak mudah bosan menggunakan font yang monoton. Tanpa menggunakan aplikasi, anda akan mendapatkan font yang menarik untuk digunakan. Berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengganti font pada hp Oppo!

  1. Buka menu Settings pada smartphone Oppo.
  2. Pilih menu Display & Brightness
  3. Setelah itu, pilih opsi font dan anda bisa memilih font sesuai yang diinginkan. Ada beberapa pilihan font yang menarik dan unik, pilih saja sesuai selera anda sendiri.
  4. Pilih Apply untuk mengaktifkan font yang sudah dipilih, dan tunggu hingga beberapa saat.
  5. Font sudah diganti dan anda sudah bisa menggunakannya.

Cara Ubah Font di Smartphone Vivo

Bagi anda yang memiliki hp Vivo juga tidak perlu khawatir, anda bisa mengganti font sesuka selera. Daripada anda mendownload aplikasi, lebih baik anda menggunakan font bawaan yang ada di dalam hp Vivo karena cukup menarik juga untuk digunakan. Bagi anda yang belum tahu caranya bisa mengikuti beberapa tips berikut!

  1. Buka menu Pengaturan yang ada di smartphone Vivo anda.
  2. Pilih menu Display & Brightness pada menu yang tersedia.
  3. Pilih menu Font Style. Disini anda bisa memilih berbagai menu pilihan sesuai yang anda inginkan. Setelah font sudah dipilih, anda tinggal apply saja.

Ubah Font Dengan Aplikasi HiFont

Selain dari bawaan hp langsung, anda juga dapat mengubah font dengan menggunakan aplikasi HiFont. Aplikasi yang satu ini benar-benar diunggulkan karena memiliki berbagai macam font menarik yang bisa anda pilih. Untuk melakukannya pun sangat mudah, berikut beberapa cara mengubah font dengan aplikasi HiFont yang dapat anda tiru!

  1. Download aplikasinya terlebih dahulu di playstore secara gratis.
  2. Install aplikasi dan buka langsung.
  3. Nantinya anda akan dibawa ke halaman tampilan HiFont.
  4. Disini anda tinggal memilih jenis font yang akan digunakan, ada banyak pilihan yang bisa diterapkan oleh anda.
  5. Download font yang dipilih dan tekan use untuk menerapkan font pada hp android milik anda.

Ubah Font Dengan Aplikasi iFont

Aplikasi iFont sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin mengubah font menjadi lebih menarik dan keren. Aplikasi yang satu ini sudah digunakan oleh banyak orang, banyak dari mereka yang sudah mengunduh aplikasi ini. Untuk mengubah font dengan menggunakan aplikasi iFont, anda bisa melakukannya dengan cara seperti berikut!

  1. Download aplikasi iFont di playstore secara gratis.
  2. Install aplikasi iFont.
  3. Buka aplikasi iFont dan anda akan langsung di bawa ke halaman aplikasi.
  4. Pilih font ynag ada suka, disini ada banyak sekali pilihan font yang bisa anda terapkan di smartphone anda.
  5. Download saja font yang akan dipilih, lalu klik set dan tekan ok.
  6. Font sudah diterapkan di smartphone anda.

***

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengubah font pada smartphone android. Anda bisa menggunakan aplikasi ataupun tanpa aplikasi sesuai yang anda inginkan. Dengan mengubah font akan memberikan keuntungan sendiri bagi penggunanya.

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Atau Modif Font Keren di HP Android"